a walk to remember

Friday, July 18, 2008

an article bout Indonesian Student in Norway..

i just read an article from an indonesian website, http://www.detik.com/. and it somehow makes me proud, even i'm not the one who's getting the award.



Mahasiswa RI Raih Talisman Award University of Stavanger

Stavanger - Mahasiswa Indonesia, Yanuar Priyadi, berhasil meraih penghargaan Talisman Award 2008 dari University of Stavanger. Ia lulus terbaik kedua dan mendapat uang NOK 15.000.Selain Yanuar, Talisman Award untuk lulusan terbaik I dan III jatuh kepada Iroro Emmanuel Eradajaye dan Isiaka Niyi Yusuf, keduanya dari Nigeria. Mereka masing-masing berhak atas hadiah uang NOK 25.000 dan NOK 10.000. Demikian Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Oslo Mansyur Pangeran kepada detikcom, Jumat (18/7/2008).

Talisman Award diberikan setiap tahun sekali kepada tiga lulusan terbaik Fakultas Sains dan Teknologi, salah satu fakultas teknik terbaik di Norwegia. Fakultas ini bekerjasama dengan perusahaan minyak Kanada, Talisman Energy AS, yang beroperasi di Stavanger dan menjadi sponsor pemberian penghargaan tersebut.Yanuar menempuh studi S2 jurusan Teknik Perminyakan di University of Stavanger sejak 2006, setelah sebelumnya menyelesaikan S1 pada Fakultas Teknik Perminyakan ITB Bandung dari angkatan 2000. Kini pemuda asal Bandung itu telah diterima bekerja sebagai konsultan di perusahaan Reslab Integration AS, Norwegia.

Sebelumnya pada 2007, Sugianto Gandi dari jurusan dan strata sama juga telah menorehkan nama baik Indonesia di negeri Skandinavia itu. Sugianto menyabet Talisman Award 2007 dengan predikat lulus terbaik kedua, sama dengan Yanuar.Berdasarkan data KBRI Oslo, jumlah mahasiswa Indonesia yang belajar di Universitas Stavanger sebanyak 14 orang dari angkatan 2006-2007 dan 7 orang dari angkatan 2005-2006. Mereka semua telah menyelesaikan studi S2. Untuk tahun ajaran 2008-2009 akan datang 7 mahasiswa lagi dari Indonesia.(es/es)

*article by Eddie Sentosa, taken from http://www.detik.com/ on 19 July 2008.


cool, aint it? something that is good enough to be an encouragement for me.. =D

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home