a walk to remember

Friday, September 12, 2008

Ga jatoh, Ga Belajar.. Really???

Kata orang.. ga jatuh tuh ga belajar.. kadang kita harus jatuh dulu supaya belajar dan bangkit dari keterpurukan itu.. tp kalo jatuhnya dari sepeda gmana??? apanya yang mo dipelajarin???

jadi critanya gw ke kampus naik sepeda hari ini, as usual.. tp krn bawa laptop, gw bawa tas ransel. dan berhubungan sepeda gw itu blom ada keranjangnya, tas nya di jepit aja di kursi belakang.. biasanya jg gt, cuma hari ini kynya jepitnya rada beda, dan talitas nya gw iket di bawah seat supaya ga jatoh.. dan dengan memasang ipod di kuping, mulai lah gw ngegenjot sepeda diiringi lagu my chemical romance. somewhere along the way, deket jalan blotungasvagen, gw ngerasa tas gw rada2 miring nih.. ya gw pengen berhenti ngebenerin, tapi blom sempet gw berhenti, tas nya dah miring bangettt. jadi gw pegangin pake tangan kiri, which is a mistake.. gmana caranya gw mo berhenti sekarang kalo tangan kiri gw megangin tas, padahal rem nya da di stang yang kiri?? bisa sih ngerem pake kaki, jadi pedalnya di balik ke belakang gt, tapi keadaan gw sangat tidak seimbang buat ngerem pake pedal. gw sempet mikir "it's either me or my laptop!!!" ya tentu saja gw masih sayang diri gw sendiri, jadi gw lepas aja tas nya, biar deh laptopnya jatoh, masih bisa beli.. and i forgot that i tied the bag to the seat!!! jadi begitu tas nya jatoh, otomatis sepeda gw juga jadi kebawa ga seimbang. gw mo ngerem tapi kaki gw nyangkut di tiang sepeda gw.. akhirnya gedubrak!!! gw mendarat di tanah dengan posisi *maaf* pantat mendarat duluan. itu yah.. cuma Allah ama gw aja yang tau sakitnya kaya apa..!! dan gw duduk diem aja, gw ngerasa ada mobil ngerem di belakang gw, maybe the driver wanted to help if i need anything, tapi boro2 mo ngeliat dia.. di pikiran gw cuma gmana cara gw bisa berdiri, and i did it! gw berdiri dan ngambil tas gw, gw jepit lagi di bangku belakang.. and i can hear the car was off.. and i actually feel a bit sorry not even look at the driver, maybe he just wanted to help and make sure that i was okay, but why didnt i even turn around and look at him, give a smile so that he knows that i'm fine???

trus gw pun kembali menggenjot sepeda gw dengan rasa sakit di p****t.. kerasa ada yang aneh nih dengan tulang ekor gw, tapi cuek lah.. sebenernya gw mo ke kota tadi, mo ke operator 3 buat nanya ttg skype phone.. tp it seemed impossible harus ke kota dan harus nyari2 toko itu, jadi walaupun masih jauh kampus gw, mo balik ke rumah nanggung, mo lanjut ke kampus juga sakit.. jd daripada jatuh nya gw sia2, mending gw ke kampus aja.
dan di kampus gw menemukan beberapa kesulitan akibat jatoh dari sepeda ituhh.. contohnya jalannya agak2 tertatih2.. ketemu temen2 pun ngomong nya agak2 ngaco.. ya iyalah. orang gw sebenernya miris nahan sakit.. dan bahkan buat nyolokin power laptop gw pun gw ga sanggup. soalnya di kampus gw tuh plug nya semua di langit2, jadi kalo mo nyolokin power tuh yah kudu naek kursi dulu.. dan tadi gw coba naek kursi, tapi ternyata emang plug dan kursi itu diciptain buat orang swedia. orang asia kaya gw mah ga nyampe ke langit2nya.. gw pun bengong..masa naek meja??? bukan apa2, gw sih hajar aja kalo mo naek meja.. tapi tulang ekor gw ini apa kabar..akhirnya gw turun dari kursi, pake komputer di studiecentrum aja.. eh ternyata tiba2 datang cowo swedish gt, ngomong apa gw ga tau pake swedish.. trus gw blg "sorry?" n dia blg lagi pk english kalo dia mo bantuin gw nyolokin powernya di langit2.. huhu.. sayah sangat terharu.. masih ada orang baik di dunia ini *halah*.. tapi ternyata setelah laptop nya nyala..sama aja, gw ga inget userID gw buat wireless connection di kampus.. and i end up using the computer that be provided in that place =p tapi second problem is coming, gmana caranya gw narik lagi si power itu?? *menyebalkan emang* dan lagi2 tiba2 ada 2 cowo swedia dateng ke meja gw mo belajar disitu.. ya gw sih silakan2 aja kalo mo share meja..gw juga mo cabut make komputer, tapi apa kabar dengan power gw..?? gw masih terbengong2 sambil ngeliatin langit2 pas tiba2 dateng cowo ketiga, temennya 2 orang ini blg " i can take it off for you" gw langsung cengar cengir sambil blg "thank you! thank you!" heheh.. alhamdulillah.. ternyata selaen ramah, orang sini juga pengertian :Ddan yang paling mantep adalah pas gw mo sholat.. ternyataaa.. pas sujud dan berdiri dari sujud itu sakitnya muanteppp, jadinya gw sholatnya duduk gituh..waahhh ky orang sakit beneran..!! *ya emang :P

nah.... saat yang paling membingungkan adalaaahh.. gimana caranya gw pulang?? naek speda, masih sakit.. naek bus trus sepedanya ditinggalin?? sama aja nyumbangin sepeda gw ke pencuri itu mah.. atau jalan sambil digiring sepedanya? jauh gila.. ya udah akhirnya dengan keyakinan setengah2 gw pun memutuskan naik sepeda aja.. yaa tahan2 lah sakit dikit.. bismillah ajaaa.. dan alhamdulillah pas pulang tuh kerasa ringan aja, emang sih kerasa sakit gt, tapi ga sakit banget.. dan beda ama hari2 sebelumnya, gw sama sekali ga ngerasa cape pas pulang.. weird huh?? dan pas gw lagi terbengong2 ama fenomena ini *halah* gw baru inget, i think i know why i fell from the bike this morning. itu karena.. gw ga baca doa pas mo pergi!! ok, mgkn sounds cliche. but it really is true for me. Since the day i can remember, gw kalo keluar rumah ga baca doa dan ayat kursi, pasti nyetir atau hati gw ga tenang. pasti ada aja, ampir nabrak lah atau gelisah gt. nahhh.. kynya dah bbrp hari ini gw tuh keluar rumah ga baca doa.. gw ngerasa sih bbrp hr ga tenang gt pas bw sepeda, tapi gw lupa.. haduh haduh.. dan kbetulan temen gw ada yang post bulletin board makna ayat kursi. yaaa.. sharing aja dikit nih, because everything seems coincidence..ga ada yang gw ada2in.. jadi gw share aja disini..hope it useful or be a reminder..

1) Barang siapa membaca ayat Al-Kursi apabila berbaring di tempat tidurnya, Allah SWT mewakilkan dua orang Malaikat memeliharanya hingga subuh.

2) Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir setiap sembahyang Fardhu, dia akan berada dlm lindungan Allah SWT hingga sembahyang yang lain.

3) Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir tiap sembahyang,tidak menegah akan dia daripada masuk syurga kecuali maut dan barang siapa membacanya ketika hendak tidur, Allah SWT memelihara akan dia ke atas rumahnya, rumah jirannya dan ahli rumah-rumah disekitarnya.

4) Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir tiap2 sembahyang fardhu, Allah SWT menganugerahkan dia setiap hati orang yg bersyukur,setiap perbuatan orang yg benar, pahala nabi2 serta Allah melimpahkan padanya rahmat.

5) Barang siapa membaca ayat Al-Kursi sebelum keluar rumahnya, maka Allah SWT mengutuskan 70,000 Malaikat kepadanya - mereka semua memohon keampunan dan mendoakan baginya.

6) Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir sembahyang Allah SWT akan mengendalikan pengambilan rohnya dan dia adalah seperti orang yang berperang bersama Nabi Allah sehingga mati syahid.

7) Barang siapa yang membaca ayat Al-Kursi ketika dalam kesempitan nescaya Allah SWT berkenan memberi pertolongan kepadanya.


nah lo!!! ngebaca point yang no 5 itu jadi ky explain what happened to me.. mgkn juga karena gw ga baca doa tuuh.. ckckck..

malemnya, pas gw cerita ke mas bas dan kak dina, they ask me to go to Bu Annie. bu annie ini tetangga gw, orang indo yang jago massage.. jadi gw telp lah si bu annie. dia langsung menyambut dengan suara khasnya:

Bu Annie: " kenapa ga pernah maen kesiniiiii???"

Gw: "heheh..iya buu.. ini mo maen kok bentar lagi..hehhe.. ada pasien ga bu?"

Bu Annie: "iyaa.. ini ada pasien. setengah jam lagi selese kok.kesini yaaa"

Gw: "heheh..iya bu.. rika jadi pasien selanjutnya ya bu.."

akhirnya jadilah gw maen ke rumah dia dan langsung menjadi pasien. malu juga sih gw, jarang maen ke rumahnya,sekali maen minta dipijat. kayanya kalo ga jatuh gw masih nanti2 tuh ke rumahnya dia..dan emang pijatan bu annie tuh mantep, slaen mijat, dia juga bisa tau dari urat2 gw kalo di perut gw ada angin, harus dikeluarin, atau dia tau gw kurang minum air.. dia bahkan tau kalo gw lagi banyak pikiran!!! ckckck.. tukang urut bisa punya sixth sense ternyata =p

pas pulang dari rumah bu annie, lg jalan gt gw mikir.. ternyata dari jatoh sepeda ini banyak juga hikmahnya. gw jadi ga bakal lagi nunda2 beli keranjang * barang yang penting! dan ternyata gw suka nunda2 kerjaan*, gw jadi lbh ngerti behaviour orang2 swedish *they never get too personal with you, but they are helpful*, trus gw jadi diingatkan biar ga lupa baca doa dan ayat kursi lagi kalo keluar rumah dan juga gw jadi bisa bersilaturrahmi ke rumah tetangga sendiri.. so, who said that jatuh sepeda tuh ga belajar??? i really learn a lot from it!!! ;)

14 Comments:

At September 12, 2008 at 8:13 AM , Blogger Sh Munirah said...

This is like reading a really funny comic book =p It's a good laugh for me after a long PCI study day..hehehehe..

Anyway Rika how are doing now from the fall?!Hope your back feeling better =)

And yes not everyone has that much to learn from a bicycle fall..hehe..

Next time you are on the bike please be extra careful k..coz thank god that day no car came and ramp u from the back!!

Nie when ur parents know confirm next week you'll be getting a car =p

 
At September 12, 2008 at 11:07 AM , Blogger Unknown said...

Yank, lain kali ati2 yah.. bagus deh klo kamu dapet hikmah nya =D
Btw, ati2 jg klo nge-quote sesuatu apalagi hubungannya sama agama..musti tau bener sumbernya..yah klo buat sendiri sih gpp,tp klo dipublish buat orang. you know lahh =p
Kok kamu enak banget sih diurut..aku jg mau donk =p ke lund tidur malem2 di kereta,nyampe sana jalan2 mulu pagi siang sore,malem2 jalan lagi sampe sparta,pagi2 pun harus jalan ke stasiun =p klo diitung2 jakarta-bandung sampe kali tuh hahaha...

 
At September 12, 2008 at 4:58 PM , Blogger Rima Ramadhany said...

tuh yank.. besok naek LRT aja.. biar ga pake acara jatoh2.. seru loh! wakakaakka....

ih gue dateng2 biasanya ngetawain aja.. =p

tp bner juga sih, kalo keluar rumah tu emg harus sll baca doa.. dan sekarang insya Allah akan kutambah dengan ayat Kursi.. =)

siapa bilang belajar dari pengalaman org lain itu ngga ada gunanya? *keknya lo deh yg sering bilang gitu, Ma!!*

 
At September 12, 2008 at 5:43 PM , Blogger juventini_belladonna said...

@munie: waaa..suke hati gelakkan rika..!!it hurts mun..!!and if u can look at my face when i fell down, u might be laugh.. =p
now am getting better alhamdulillah!! :D hahah.. plz dont let my parents know, otherwise they'll get panic!! =p

@bayu: iyaaaa..tp kan kl org2 jd bc ayat kursi juga bagus kan? no harm to it.. hehe.. *seperti biasa aku sk ga bs dblgin :D
iya donk enak diurut, km kl mo diurut cr tkg urut cowo ya. ga blh ma bu annie =p
hahah.. gpp lagi jalan banyak2, sehat tau! pasti km juga jarang exercise kan.. lgian jalannya kan ama aku, pasti ga kerasa cape *gubrakk!!!*

@rima: apa yank?? :P kok lu jd ikut manggil2 yank..biasanya kan lu manggil gw say. heheh.. *protes aja!* iya betul..!hrs baca doa..! *tuh bayu, gpp tau mempengaruhi org, apalagi org ky rima, gede bgt tuh pahala nya..hihi.. no offense ma :D
btw, lu ngetawain gw aja. pdhal lu jg ga bisa naek sepeda kan???? :P

 
At September 12, 2008 at 6:01 PM , Blogger Sh Munirah said...

Because I imagined how u looked like when you fell that's why I laughed so hard until my stomach hurts =p

Ride carefully after this ok!!

P/s: Btw language check..Is dipijat equals to diurut?!Or dipijat as in dipijak?!!

 
At September 13, 2008 at 5:40 AM , Blogger juventini_belladonna said...

munie.. my back still hurt sometimes, when i sit not properly..
haha.. dipijat is diurut ok.. if my back is hurt, then dipijak, lagi la tulang aku bengkok.. :P

 
At September 13, 2008 at 6:55 AM , Blogger Rima Ramadhany said...

wakakakakaka.... kan gue ngga mau kalah ama bayu.. jadi manggil lo yank *dan setelah manggil gitu langsung muntah2! wakakakakaka...*

bener baayy!! bagus tau mempengaruhi org ke jalan yg baik... apalagi gue! waa... banyak banget pahala rika! *aminn* - ngakak dulu aahh...

ups... jadi ga enak.. gpp kalee ga bisa naek sepeda.. berarti gue org elite... cuma bisa naek mobil.. halaahhhh!!!

 
At September 13, 2008 at 9:07 AM , Blogger Sh Munirah said...

Seriously?!Then Rika why don't u go check at the clinic rather then get ur back diurut coz how can the makcik urut knows how severe it is inside?!

Usually urut will give u a temporary relief kan..I bet now if u sit it'll be slowly kan..

Hehe sorry didn't think of that..Ader ke org dah jatuh nak suruh orang lain pijak pulak =p

 
At September 13, 2008 at 10:57 AM , Blogger Unknown said...

@rika: jalan sama kamu ga cape kok =p benerrr..!! =p tp yg malem2 itu huuu... dikerjain sama bis itu mah =p
@rima: nyahahahaha.. makan tuh "yank" =p muntah2 kan abis itu hihi...
@rika & rima: jaahh,pada salah nangkep.. bukan gitu maksudnya.. anak kecil jg tau mempengaruhi orang untuk kebaikan tuh bagus.. yg ditekenin kan quote nya.. dan disitu jg dibilang "ati2" bukan ga boleh.. ah males gw jg sbenernya debat masalah ginian hhe..

 
At September 13, 2008 at 3:54 PM , Blogger Rima Ramadhany said...

@bayu: wakakakak.. sialan lo! udh muntah2 gini masih diledekin =p kan cuma pengen tau aja rasanya jadi elo.. ternyata berakibat buruk buat gua! wakakakakkaa... no offense Ka =p

iya iya, Kang.. ngerti dah maxut akang mah.. gue jg males bahas ginian.. bukan ahlinya.. hueheuhuehue... =p

 
At September 13, 2008 at 11:49 PM , Blogger beatiful_journey said...

@munie: it's expensive to go to doctor in here honey.. so i'd rather had the massage lady.. n plus my sis said that it will be fine. so i just trust her.. :D

@bayu: iya..yg malemnya cape krn kamu jalannya ma indra sih.. coba ada aku juga, pasti ga cape :P

@rima: ah sirik aja lo! byk tau orang yg pengen manggil gw ky gt, but they really never had the chance *cape deeeh :P* btw, iyah ma.. mksih udh ngasi kesempatan buat gw nambah pahala..heheh.. sering2 ya :P

iyaaa.. udah yaaa.. ga usah ngebahas itu lagi.. cieee.. rima manggil bayu pake akang euy.. cuit cuit.. :P

 
At September 13, 2008 at 11:56 PM , Blogger Unknown said...

ehmm ehmm... kayanya dulu juga ada yg pernah manggil akang deh?! =P

 
At September 14, 2008 at 1:30 AM , Blogger duNIA said...

yank, kamu jatuh dr sepeda?? aduh pasti atit banget yaaa =p
baru belajar naek speda yah yank?
yank, kangeeeeeennnnnnnn!! kangen anak2 indo-uniten. especially u of course. ya iyalah housemate 5 tahun :(

 
At September 14, 2008 at 5:40 AM , Blogger juventini_belladonna said...

@bayu: iya iyaaa.. it was a HUGE MISTAKE!! :P km sih ga mau dipanggil akang.. sok muda kamu!! :P

@nia: iya yank, aku jatoh ni.. atiitt.. mknya kamu kesini donk yank :P i MISS u badly too..hikzhikz..lu sih, napa milih BTH sih dulu!! knp ga LTH aja :P
waa..bener kata lu nia! kynya ga ada deh orang yang overexcited like we do.. lempeng2 semua.. jd kangen!apalagi puasa begini,aku jd kangen masak2 pas sahur dengan menu andalan kita.. sop dan cumi goreng tepung!!! :D

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home