a walk to remember

Sunday, September 28, 2008

My dreams..

I have a dream. yeap..since long time ago. Gw yakin akan mimpi itu, gw punya gambaran yg jelas dan gw udah mencoba menyiapkan langkah-langkah yang harus gw ambil supaya bisa meraih mimpi itu. Hingga sampai saat ini, jalan yang sekarang gw ambil adalah untuk mencapai keinginan itu. Mimpi itu adalah sebuah keinginan besar dalam hidup gw dan gw udah melalui tahapan-tahapan dalam hidup gw untuk meraih itu. pengalaman-pengalaman gw, termasuk pengalaman pahit yang gw yakin semuanya untuk membuat gw semakin kuat dan tegar supaya ketika gw dapat meraih mimpi itu gw bisa menghargai mimpi itu. supaya ketika gw udah meraih mimpi itu gw akan menghargai setiap titik keringat, usaha, doa dan air mata gw ketika berjuang untuk mewujudkan mimpi itu. Tapi akhir-akhir ini sepertinya gw agak melenceng dari mimpi itu. Tujuan gw masih sama, goal yang pengen gw raih masih sama. Tapi terkadang gw lupa, terkadang gw masih mengeluh kenapa harus sesulit ini. Gw lupa dengan mimpi itu. Gw lupa kenapa gw harus berjuang dengan susah payah seperti sekarang. And even worse, gw ngerasa ada kemunduran dalam mentality gw sendiri untuk mencapai mimpi itu. Dan pagi ini gw ngebuka2 profil friendster salah satu temen gw di KL. Gw ngeliat2 foto2nya, dia upload foto2nya di setiap special event of his life. And i can say, all the special events were great achievements! Gw ikut seneng ngeliat profile nya dan foto2nya dia. Dan tiba2 gw tersadar, i have my own dream. And looking at his profile and photos remind me of my dream. He hasnt achieved his dream, but he is really sure of it and he really well prepared for the dream and really is in the right track to achieve the dream. Dia mungkin belum mencapai mimpi nya, karena gw tau persis apa mimpi nya dia, apa keinginannya dia walaupun gw ga deket ama dia, walaupun dia ga pernah melontarkan keinginan tersebut ke gw. And what about me? what about my dream? Once upon a time, we have the same dream. Well, gw ama dia ga pernah terlibat hubungan secara emosional, not at all. I even rarely meet him. tapi gw tau kita pernah punya mimpi yang sama. and even the path that we took were the same. Tapi ngeliat dia sekarang, he still stick to his dream and make great achievements with it. But again.. what about me? I know the path i'm takin now, every steps i take, will lead me to where i want to be. But again, kayanya gw sering lupa ama goal gw itu. Gw terlalu terbuai dengan keadaan sekarang yg ngebuat gw lupa menyiapkan dan meningkatkan mentality gw untuk mengejar mimpi itu. And thank God, when i look at his friendster profile, i am reminded to stick to my goal, to improve myself to achieve it.

Tapi sebenernya gw mulai agak2 nyadar tentang "melenceng" nya gw dari mimpi ini. gw juga figure out kenapa gw terlihat agak melenceng dari mimpi gw itu. Itu karena gw punya goal lain dalam hidup gw. Intinya, gw punya dua mimpi besar dalam hidup gw, yang sebenernya gw bisa achieve keduanya sekaligus kalau gw bener2 put a high effort on them. Tapi masalahnya, untuk mencapai kedua mimpi itu, gw ga bisa sendirian. well of course i cant do it all on my own to achieve them, pasti akan selalu ada orang-orang yang berperan. Tapi maksud gw, selain ada "tangan Allah" di atas tangan gw, gw bener2 perlu someone's role to help me achieve it. Dan pada kenyataannya sekarang, keadaan gw agak2 sulit untuk bisa achieve keduanya bersamaan. It seems like i have to let go one of it, which is very difficult for me to choose. Bisa aja gw sedikit memaksakan keadaan sekarang supaya gw bisa achieve keduanya, tp itu akan amat susah as well as menimbulkan ketimpangan dlm hidup gw. Well, life cant always be what we expect it to be. And life is full of options. Even if you dont choose any, it's another option. Gw ga mau muluk-muluk. gw ga pengen terlalu berharap. I've put so much hope on something once, and when i fell, it damn hurt. And i wont repeat the same mistake.. well i'm trying not to be.. But it's true that " if you dont put so much hope, If you're not flying high, you cant see the beautiful view" But i'm clueless. Gw cuma berdoa, kalo emang rezeki gw, semoga diberikan jalan supaya lancar dan ga ada rintangan. Gw bener2 pengen ngedapetin kedua mimpi itu. But i have learnt that no matter how good things for me, Allah knows better. Walopun mimpi-mimpi itu terlihat begitu indah buat gw dan gw bener2 pengen ngedapetinnya, tapi Allah lebih tau apa yang terbaik buat gw. Dan gw ga mau jadi hambaNya yang mempertanyakan takdir. I've learnt that no matter how bad something happened to me, even i felt like the sky was falling down on me, but now i'm looking back and cant help but smile and feel so blessed that Allah really loves me.. begitu juga dengan mimpi-mimpi ini.. mimpi-mimpi ini ga cuma duniawi, maksud gw, emang kelihatan duniawi, tapi tujuan gw untuk mencapai kedua mimpi ini tidak lain hanyalah mengharapkan ridha Allah. Yg gw pengen, pada akhirnya, ketika gw bisa meraih mimpi2 itu, gw akan menjadi hambaNya yang lebih bersyukur. .. that's it.. =)

1 Comments:

At October 20, 2008 at 3:14 PM , Blogger beatiful_journey said...

This comment has been removed by a blog administrator.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home